Sabtu, 23 April 2016

Manfaat Gas Bumi Bagi Srikandi Sorong

        Gas bumi PGN yang disalurkan dibeberapa daerah sangat membatu kaum wanita dalam memasak. Keberadaan gas bumi  membuat para wanita tak perlu lagi bersusah payah menggunakan kayu bakar, minyak tanah dan tabung gas LPG. Apalagi ketersedian tabung gas LPG saat ini  mulai langka. Karena kelangkaan tabung gas LPJ harganya pun melambung tinggi. Membuat pengeluaran sehari-hari ikut melambung.
       
        Kepedulian PGN akan kebutuhan masyarakat Indonesia terutama dalam penggunaan gas sudah banyak direalisasikan di  wilayah Indonesia, salah satunya di Sorong, Papua Barat. Perusahaan Gas Negara (PGN)  yang ditunjuk oleh Kementerian ESDM sebagai operator penyaluran gas, sudah menyalurkan gas bumi ke lima kelurahan di Sorong. Sudah banyak masyarakat Sorong yang mulai beralih menggunakan gas bumi. 

     Manfaat Gas Bumi PGN sangat dirasakan oleh warga Sorong. Cerita dari salah satu mamak di Sorong, Papua Barat, Dominggus. Wanita ini mengaku, penyaluran gas bumi di tempat tinggalnya sangat membantu dalam hal memasak. Ia tak perlu lagi membeli isi ulang gas LPG yang harganya sangat mahal karena tabung gas yang sulit didapat. Tak perlu bersusah payah memanggul tabung gas dari rumah ke warungnya. Karena gas bumi mengalir melalui pipa gas, dan langsung ke dapur.

      Selain memudahkan dalam memasak, penggunaan gas bumi membantu mamak yang tinggal di Kelurahan Malawele ini dapat menghemat pengeluaran sehari-harinya. Karena, ia mengaku gas yang disalurkan PGN dapat digunakan 24 jam, dan harganya pun lebih murah dibadingkan dengan gas LPG dan minyak tanah. Manfaat gas alam memang banyak sekali, selain hal yang disebutkan Dominggus gas bumi tidak akan membuat perlengkapan dapur menjadi hitam, karena apinya yang berwarna biru. Maka dari itu mari kita dukung PGN dalam memperluas jaringan gas bumi di seluruh wilayah Indonesia.



Sumber: 

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel Si-Nergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar