Sabtu, 23 April 2016

Gas Bumi PGN, Bantu Ibu di Medan

         Kaum wanita identik dengan urusan di dalam rumah, terutama urusan dapur. Memasak sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan wanita. Keperluan yang terpenting dalam memasak salah satunya, bahan bakar untuk memasak. Berawal dari penggunaan kayu bakar, kemudian minyak tanah, dan terakhir masyarakat banyak beralih ke tabung gas LPG. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu kayu bakar, minyak tanah, dan tabung gas LPG mulai langka. Sehingga, PGN (Perusahan Gas Negara) memanfaatkan gas bumi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal masak-memasak.
        
        Gas bumi PGN sangat membantu meringankan beban para ibu rumah tangga dalam kesehariannya, terutama dalam memasak. PGN sudah menyalurkan beribu-ribu gas bumi untuk kebutuhan rumah tangga diberbagai daerah, terutama di Medan, Sumatera Utara. Kota Medan saja sudah mencapai 20.000 ribu rumah tangga yang mulai memakai gas bumi. Dikarenakan banyaknya manfaat yang dirasakan dalam penggunaan gas bumi.

        Salah satu warga yang merasakan manfaat penggunaan gas bumi, yaitu seorang ibu rumah tangga, Aisyah. Ia mengaku sangat terbantu dalam hal memasak menggunakan gas bumi, tidak ada rasa takut akan terjadi ledakan yang sering terjadi akibat kebocoran tabung gas karena gas bumi PGN tidak menggunakan tabung tapi disalurkan melalui pipa gas dan langsung menuju dapur. Selain itu, dari pihak PGN pun sering melakukan sosialisasi dalam penggunaaan gas bumi  dengan baik, dan cara menanggulanginya jika terjadi kebocoran.

       Kemudian, manfaat yang dirasakan oleh perempuan yang sudah lama menjadi pelanggan gas bumi PGN ini, ia tak perlu khawatir lagi jika kehabisan gas saat memasak dan banyak mengeluar uang untuk membeli isi ulang gas. Dikarenakan gas bumi mengalir 24 jam yang dapat dipakai kapan saja dan harganya pun lebih murah dibandingkan dengan bahan bakar memasak lainnya. Berbagai manfaat gas bumi yang dirasakan warga Medan membuat PGN lebih semangat untuk terus memperluas wilayah pengaliran gas bumi. Tidak hanya memasok gas bumi ke sektor rumah tangga saja, PGN berkomitmen akan memperluas pasokan gas bumi ke sektor lainnya.


Sumber:
http://finance.detik.com/read/2016/02/04/103507/3134526/1034/20000-rumah-tangga-di-medan-hemat-masak-pakai-gas-bumi-pgn

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel Si-Nergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar